Minggu, 05 Juni 2016

Pengalaman Yang Terkandas Di Tokoh Buku Gramedia Jayapura

Ilustrasi(Tokoh Buku Greamedia Jayapura/dari depan)

Oleh:Yerry Kogopa


Beruntungnya dekat dengan toko buku yang lengkap. Sabtu (03/06/2016) kemarin aku ke toko buku Gramedia jayapura kota. kabarnya merupakan toko buku terbesar di jayapura papua dalam bahasa belanda di sebut (holandia city).


Memang sangat mengkagetkan karena , koleksi bukunya banyak sekali. Yang lebih hebat lagi, toko buku itu penuh sekali. Di dalam pengunjungnya padat, di luar kendaraan yang antri masuk memacetkan jalan kota jayapura. Mungkin pas hari libur (Sabtu) dan tanggal muda baru gajian Jadi, pengunjungnya beribuan seibarat semut.

Senang rasanya melihat teman-teman seras rambut keriting dan kulit hitam  pergi ke toko buku. Walaupun siang panas menyengat dan harus naik kendaraan umum, mereka tetap antusias mau ikut pergi ke toko buku untuk membaca komik dan buku-buku cerita rakyat papua. 

Sepanjang jalan, diantara obrolan macam-macam kami, tema-teman ku yang aku tidak perna ketemu terkantuk-kantuk di angkot. Hadeh.. riweuh, tapi seru.

Ketika itu cuga saya langsung Turun di depan toko buku Gramedia, langsung mencari tissu buat saya sendiri. Setelah itu baru langsung aku masuk ke toko buku. Di dalam toko buku yang padat oleh pengunjung, saya membuat kesepakatan bahwa mereka akan main di pojok komik di lantai 2. Tetapi hatiku  menawar bahwa saya juga akan main ke bagian buku anak di lantai 3.

Sementara itu, aku mencari buku-buku motivasi untuk bekal mengisi pelatihan motivasi Banyak buku-buku menarik. Tapi kok ya tebal dan mahal-mahal ya? hehehehe..

Sekalian, hari ini aku mencari buku yang berjudul saatnya anak koteka jadi pemimipin di tanah papua. Ketika aku membaca dan setelah beberapa menit kemudian hatiku sangat menarik dan termotivasi untuk membelihnya tetapi sayangnya di saku saya sangat kosong tida ada seibu perak pun.

Pada sore jam 40:00 wip hati bergegas untuk pulang ke rumah penghinapan ku perumnas 3 
waena walapuan sesuatu yang saya inginkan tidak ada di tangan saya.dan saya yakin dan percaya bahwa suatu saat saya akan mendapatkannya.

Penulis: Mahasiswa/I papua yang sedang kulia di jurusan HI

Tidak ada komentar:

Posting Komentar